Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Rob Di 5 Desa Kecamatan Bonang

DEMAK – Beberapa wilayah di Kabupaten Demak yang saat ini dilanda bencana banjir akibat air rob juga terjadi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Bonang. Air rob menggenangi desa-desa yang berada di garis tepi pantai dengan dampak paling parah meliputi 5 desa yaitu Desa Purworejo, Desa Morodemak, Desa Margolinduk, Desa Gebang, dan Desa Tridonorejo. Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2PA) Kabupaten Demak mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak banjir. Bantuan tersebut adalah berupa paket bantuan sandang dan bantuan pangan.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. bertempat di GOR Desa Margolinduk Kecamatan Bonang, Jum’at 27 Mei 2022. Kegiatan juga dihadiri Pj. Sekda, Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si. yang juga sebagai Kepala DinsosP2PA Kabupaten Demak, Baznas dan Forkompimcam Bonang. Bantuan diserahkan kepada perwakilan perangkat desa dari 5 desa dan perwakilan warga terdampak banjir air rob tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Demak. Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong-royong dalam mewujudkan upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam mengurangi potensi terjadinya banjir. (Dinsosp2pa)