Personil Linmas 'Nana Tentrem Mas' Siap Membantu Masyarakat

DEMAK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Demak membentuk regu Satlinmas inti "Nana Tentrem Mas" sebagai satgas khusus penanggulangan bencana, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Kasatpol PP Muh. Ridhodin mengatakan " Nana Tentrem Mas" Kependekan dari Penanggulangan Bencana Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat sesuai dengan tugasnya.

"Satlinmas ini kita bentuk bertujuan untuk meningkatkan pelayanan perlindungan pada masyarakat dan juga membantu penanggulangan bencana dan membantu keamanan. Mereka juga dibekali dengan ketrampilan penanggulangan bencana meliputi kesiapsiagaan, kewaspadaan, pengurangan resiko atau mitigasi penyelamatan dan evakuasi", Jelas Muh. Ridhodin, Rabu (25/5/22).

Lanjut Muh. Ridhodin, satlinmas Nana Tentrem Mas merupakan bentuk strategi inovasi dalam mengoptimalisasikan pemberdayaan Satlinmas di wilayah Demak. Dan personil yang sudah terbentuk ini siap diterjunkan membantu masyarakat.

Ditambahkan Muh. Ridhodin anggota Satlinmas inti ini beranggotakan 30 personil yang terbagi dua (2) regu. Adapun 15 personil untuk penanggulangan bencana dan 15 personil untuk ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (Kominfo/rdy)