Perusahaan Plat Merah Harus Mampu Bersaing Dengan Kompetitor Lain


DEMAK - Penandatanganan pakta integritas serta perjanjian kinerja antara jajaran dilakukan oleh jajaran direksi dan pimpinan BUMD Kabupaten Demak dengan Plh Bupati Djoko Sutanto, Kamis (18/2/21) di gedung Grhadika Bina Praja. Perusahaan berplat merah ini meliputi Perumda Air Minum (PDAM), Bank Jateng Cab Demak, PT LKM Demak Sejahtera, PT BPR BKK Demak, PT Demak Sarana Sehat, PT Demak Anwusa serta PT BKK Jateng Cab Demak.

Perjanjian kinerja yang di antaranya berisi capaian dan target kinerja tersebut diteken masing-masing pimpinan dan jajaran direksi  kemudian disusul plh bupati. 

Seusai dilakukan penandatanganan acara dilanjutkan evaluasi kinerja perusahaan milik pemerintah ini. Hadir pada kegiatan tersebut Plh bupati Djoko Sutanto, Sekda Singgih Setyono, para Asisten Sekda, Kabag perekonomian dan SDA. 

Dalam arahannya Sekda Singgih meminta kepada segenap jajaran direksi dan pimpinan untuk jangan berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini.
Namun terus meningkatkan kinerja BUMD agar mendapatkan dividen yang mampu melampaui target. 
“Yang harus dilakukan BUMD untuk keberhasilan ini adalah mempertahankan tim work yang solid, memiliki strategi dalam bersaing dengan competitor lainya “tegas Sekda. 

Sedangkan  Plh Bupati Djoko Sutanto menekankan bahwa BUMD merupakan  bisnis plat merah yang berorientasi pada hasil. Oleh karenanya peningkatan kinerja melalui kedisiplinan dan kerja keras harus terus dilakukan. 

“Dalam bekerja gunakan metode, integritas, transparansi sehingga tidak seperti managemen tukang cukur yang semuanya dilakukan sendiri. 
Tersedia sumber daya manusia  atau tenaga ahli yang memiliki kompetensi dan yang utama Jangan sampai terulang adanya kesalahan yang sama, “ tegas Djoko Sutanto. (Kominfo/rd)