Pj. Sekda : Hadirkan Mindset Suka dan Bahagia Ketika Pensiun

DEMAK - Bertempat di Ruang kelas Belimbing BKPP dilaksanakan acara Sosialisasi Purna Tugas bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, Selasa 28 Juni 2022. Sosialisasi Purna Tugas ini dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si. didampingi Sekretaris BKPP Herminingsih, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang KPP Sri Miyarti, SH, MM dan Kepala Cabang Bank Jateng.

Dalam sambutannya Pj. Sekda mengatakan bahwa pensiun merupakan suatu hal yang pasti bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Setiap PNS yang mengabdikan dirinya sebagai pelayan bagi masyarakat akan mencapai kelulusan setelah tidak lagi menjadi PNS, baik itu dengan menorehkan capaian yang membanggakan ataupun sebaliknya.

“Ada beberapa hal penting diantaranya harus rajin olahraga sesuaikan dengan kondisi fisik untuk menjaga Kesehatan. Masa pensiun harus disyukuri, ubah mindset atau pola pikir tentang masa pensiun. Hadirkan mindset suka dan bahagia ketika pensiun”, pesan Pj. Sekda.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa pada masa pensiun banyak waktu senggang bersama keluarga dan waktu baik pula untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kab Demak, mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan untuk Pemerintah Kabupaten Demak, kami doakan agar pengabdian itu dihitung sebagai amal dan ibadah bernilai pahala di sisi Allah”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Pj. Sekda menyerahkan SK Purna Tugas secara simbolis kepada perwakilan PNS yang purna tugas a.n. Yulianto, SH dan Paini, S.Pd, M.Si. (bkpp korpri)