PNS Harus Tetap Aktif dan Produktif Saat Pensiun

DEMAK – Purna Tugas (Pensiun) adalah jaminan hari tua dan sebagai balasan jasa terhadap Pegawai Negeri Sipil yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya kepada Negara dan merupakan wujud penghormatan atas prestasi yang diperoleh dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara hingga batas akhir yang ditentukan. Tidak semua orang yang menyandang gelar sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas hingga akhir masa tugasnya atau pensiun disebabkan mengundurkan diri oleh karena kesehatan atau kepentingan pribadi maupun diberhentikan karena tidak dapat memenuhi ketentuan sebagai seorang abdi negara.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala BKPP dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Purna Tugas Bagi PNS di lingkungan Pemkab Demak di Ruang Kelas Belimbing, Rabu (20/07/2022).

“Tidak terasa pengabdian bapak/ibu semuanya sebagai PNS di Kabupaten Demak akan segera berakhir. Kami atas nama pribadi dan Pemkab Demak mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi serta pengabdian jenengan semua kepada Demak. Kita pasti akan merasa kehilangan,” ucap Herminingsih, S.Sos, M.Si.

Lebih lanjut, dia berharap agar seluruh PNS yang purna nanti tetap bisa aktif dan produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya.

“Tidak harus dalam bentuk karya fisik, namun juga ide gagasannya untuk Demak ke depan. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya

Sosialisasi Purna Tugas tersebut dihadiri oleh Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE didampingi Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, M.S.I, Pj.Sekda Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si dan Plt. Kepala BKPP Herminingsih, S.Sos, M.Si serta Pimpinan Bank Jateng. (BKPP)