Polres Salurkan Bansos Ke Warga Terdampak PPKM Darurat

DEMAK - Di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat Polres Demak melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhitama sebelum mengibaskan bendera untuk memberangkatkan petugas bhabinkamtibmas dalam menyalurkan bantuan menjelaskan, Polres Demak memberikan bantuan kepada masyarakat sebanyak 1.000 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 5 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 pack teh celup

"Sebanyak 5 ton beras, mie instan, minyak goreng, gula dan teh kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat melalui Bhabinkamtibmas. Bansos tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Desa binaan masing-masing", ujar AKBP Andhika, Rabu (21/7/2021)

Ditambahkan kapolres banyaknya warga yang terkena dampak Covid-19, mendorong Polres Demak untuk menyalurkan bantuan sosial dengan tujuan meringankan beban masyarakat. Selain masyarakat, para pekerja harian lepas (PHL) yang ada di Polres Demak juga mendapat Bansos dari pemerintah.

"Kami pastikan Bansos yang kami salurkan tepat sasaran. Semoga yang kami lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Secara teknis Bhabinkamtibmas nantinya akan bergerak secara serentak membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa binaannya. Mereka akan bekerjasama dengan Babinsa untuk menyalurkan paket sembako tersebut.

“Meskipun sekadarnya, tapi kami berharap dapat bermanfaat untuk saudara kita yang terkena dampak PPKM Darurat. Kita semua berdoa semoga Covid-19 segera terkendali”, pungkasnya. (Kominfo / rd)