Rakor Juri Lomba Kampung Juara Tahun 2022

DEMAK – Bertempat di ruang pertemuan, Dinperkim kab. Demak menggelar rapat juri Lomba Kampung Juara (LKJ) tahun 2022. Rapat dipimpin Akhmad Sugiharto ST, MT selaku Plt. Kepala Dinas Perkim yang juga merangkap sebagai Ketua tim juri, Senin (18 Juli 2022).

Juri dalam kegiatan LKJ ini dibentuk dari beberapa OPD seperti dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinputaru, Bappeda, aktivis lingkungan, dosen Unisfat serta tim dari KOTAKU.

Dalam kesempatan ini Ketua tim juri menjelaskan beberapa aspek penilaian yang perlu dipelajari dan diperhatikan, yang meliputi aspek kebersihan dan sanitasi, aspek penghijauan, aspek ketertiban, aspek keindahan (estetika) serta aspek keberlanjutan.

“Untuk penilaian Lomba Kampung Juara, tim juri tidak asal dalam memberikan penilaian, harus benar-benar diperhatikan dan jujur dalam memberikan nilai”, kata Akhmad Sugiharto.

Lebih lanjut Dia mengungkapkan bahwa kegiatan yang sudah beberapa kali digelar pada tahun-tahun sebelumnya ini masih diminati banyak masyarakat. Antusias masyarakat dalam membenahi kampung sangatlah besar, maka dari itu para juri diharapkan memberikan penilaian yang jujur dan bijaksana. (Dinperkim/Devina)