Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Prioritaskan Lansia Untuk Vaksinasi

DEMAK - Plh Bupati Demak Djoko Sutanto didampingi Kapolres AKBP Adhika Bayu Adittama dan Sekda Demak Singgih Setyono mengikuti rapat Penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah bersama Gubernur Ganjar Pranowo melalui Virtual diruang Command Center, Selasa (2/3/21).

Dalam rapat evaluasi dengan virtual tersebut Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan di daerah telah menunjukkan hasil yang positif. Selama tiga minggu berturut-turut, tidak ada satupun Kabupaten/ Kota di Jateng yang masuk Zona merah maupun beresiko tinggi.

"Kalau dilihat dari sisi epidemologi, zona risiko tinggi pada 7 Februari ada lima Kabupaten di jateng. Tapi pada minggu setelahnya sampai hari ini, tidak ada satu pun zona merah di 35 Kabupaten/kota,” kata Ganjar

Ganjar Pranowo  juga menyampaikan proses vaksinasi  terhadap tenaga kesehatan sudah selesai. Saat tahap dua  ini fokus selanjutnya adalah pelayan publik dan lansia.
"Lansia memang menjadi prioritas mendapatkan vaksin pada tahap dua bersama pelayan publik. Hal ini menyusul adanya kebijakan baru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa lansia menjadi prioritas utama" Jelas Ganjar.
Meski demikian, Ganjar mengatakan bahwa tidak semua masyarakat mendapatkan vaksinasi secara serentak karena keterbatasan stok vaksin COVID-19. (Kominfo/ rd)