Rapat Pematangan Persiapan Akhir Pelaksanaan Grebeg Besar 2024

DEMAK – Upayakan optimalisasi keberhasilan Grebeg Besar Demak, PemKab.Demak melalui Dinas Pariwisata serta berbagai komponen terkait langsungkan rapat pematangan persiapan akhir pelaksanaan Grebeg Besar di Gd.Ghradika Bina Praja, Kamis (6/4/24).

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Demak, Akhmad Sugiharto didampingi Asisten I Agus Nugroho Luhur Pambudi, Asisten II Agus Musyafak dan Kepala Dinas Pariwisata Demak Endah Cahya Rini.

“Sebagian agenda Grebeg Besar telah dilangsungkan, dengna demikian panitia Grebeg Besar kini tengah memusatkan perhatian untuk menyelesaikan sisa agenda lainnya, seperti penyerahan hewan Qurban yang akan dilangsungkan Jum’at (14/6/24), Kemudian ada Abon abon Serahtinampi minyak dari Kraton Kasunanan Solo Sabtu (15/6/24), Iring iringan Tumpeng songo dan 90 (Sangangpuluh) gunungan hasil bumi serta prosesi Ancakan di Kadilangu bersama pihak Kasepuhan Minggu (16/6/24), disusul keesokan harinya Senin (17/6/24) yang akan dilanjutkan Iring iringan pasukan 40an dan Parade Budaya.

Ditambahkan olehnya, dari serangkaian agenda menuju Grebeg Besar yang telah melibatkan berbagai unsur elemen, diharapkan mampu memberikan persembahan dan sajian totalitas yang bermanfaat bagi warga Demak. (Dinparta/jm)