Ratusan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang Dan Hujan Lebat


DEMAK - Mendengar beberapa rumah di desa Karangsono Mranggen yang roboh diterjang angin disertai hujan lebat, Plh Bupati Demak Djoko Sutanto  melakukan kunjungan ke lokasi kejadian bencana, Selasa (23/2/21) malam ini. Sebagai informasi  bahwa pada Selasa siang  sekitar pukul 14.30 wib, wilayah kabupaten Demak diguyur hujan deras disertai angin puting beliung. Akibatnya  170 rumah rusak dan 1 rumah roboh di Desa Karangsono Mranggen. 
Adapun seluruh rumah yang menjadi korban angin puting beliung meliputi  Dukuh Krajan RW 02 156 rumah dan 1 rumah roboh total. Kemudian di Dukuh Ploso RW 03  rumah rusak sebanyak 14 unit. 

Plh bupati yang berada di posko bencana desa Karangsono segera memberikan arahan kepada tim BPBD untuk Penanganan darurat seperti mendirikan dapur umum dan pelayanan kesehatan.  Untuk  para korban bencana  telah dievakuasi di Balai Desa Karangsono dan di Gedung Sekolah Taman Kanak kanak. 

Dampak hujan lebat juga terlihat di jalur pantura Semarang - Demak maupun arah sebaliknya. Arus lalulintas mengalami ketersendatan akibat banjir menggenangi jalan raya ke dua arah tersebut. 
"Jalur pantura mengalami ketersendatan dari arah Demak ke Semarang tepatnya di depan pasar Sayung dan perbatasan Demak-Semarang. Sedangkan dari arah Semarang ke Demak titik trouble ada di jembatan Onggorawe akibat tergenang air dan jalan berlubang tidak terlihat sehingga kendaraan jalan pelan pelan" Terang M Kholiqin seusai melintas di jalur tersebut. 
(Kominfo/rd).