Sambut HUT ke-77 RI, Bupati Demak Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

DEMAK – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. didampingi Forkopimda Demak mendatangi Dukuh Petengan dan Dukuh Barus untuk membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, sekaligus meninjau progress pemasangannya di lingkungan masyarakat, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung program dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Bupati Eisti menuturkan, kegiatan pembagian bendera disambut antusias oleh masyarakat, lantaran beberapa dari mereka masih belum memiliki bendera, ataupun bendera yang dimiliki sudah usang.

“Kita bersama-sama menyusur daerah yang warganya belum memasang Bendera Merah Putih. Kita edukasi masyarakat sekaligus membagikan bendera untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Bupati, merupakan langkah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sebagai kegiatan revolusi mental untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Indonesia.

“Kita semangati warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, setelah 2 tahun kegiatan perayaan kemerdekaan vakum akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati HUT ke-77 RI dengan memasang Bendera Merah Putih,” ujarnya.

Adapun pemasangan Bendera Merah Putih dilaksanakan mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2022. (Prokompim Demak)