Semarakan HUT RI Ke 77 Dan Harkop Ke 75 Gelar Bazar Kuliner KUMKM

DEMAK - Bazar kuliner dan pemeran produk KUMKM menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77 dan hari koperasi tahun 2022 digelar selama dua hari mulai tanggal 5 - 6 Agustus di halaman Stadion Pancasila. Pembukaan di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati yang di dampingi Wakil bupati  beserta Jajaran Forkopimda. Jum'at,(5/8/22). 

Dalam sambutan nya Bupati mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan panitia. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan bazar kuliner dan pameran produk KUMKM, koperasi usaha mikro kecil dan menengah ini. Tentunya ini memiliki peran yang strategis sebagai sarana promosi dan publikasi informasi." Katanya

"Seperti yang kita ketahui bahwa sudah selama dua tahun di seluruh dunia ini terkena pandemi Covid - 19, sehingga UMKM kita yang sebagai tonggak perekonomian hampir mati suri. Dan Alhamdulillah dengan perbaikan kondisi  ini Demak berstatus PPKM level 1, kita bekerjasama dengan Dindagkop, Koperasi, dan UMKM. Kemudian juga support dari BUMD khususnya Bank Jateng, Baznas dari Dinsos bersama - sama kita berkolaborasi." Jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Demak kepada 30 anak yatim, bantuan sosial untuk penyandang difabel 5 orang dan paket sembako 100 paket. 

"Saya ucapkan terima kasih atas CSR dari Bank Jateng ini, juga kepada Dindagkop, Dinsos P2PA, Baznas, KSPPS Made, KSP Margi Rizki dan Panitia Hari Koperasi ke-75 yang telah berkontribusi memberikan bantuan ini." Ungkapnya. 

Sedangkan Adhi Setiawan Pimpinan Bank Jateng  menyampaikan, "Ini merupakan upaya kita dengan dana CSR kita untuk pemulihan ekonomi dimana sudah dua tahun lamanya kita terkena Covid-19." katanya.

"Yang sudah dimulai dari awal sebelum lebaran, seperti bela beli sembako, pasar murah, bantuan sosial, pafingisasi di Gedung Garuda dan hari ini utamanya untuk membangkitkan perekonomian serta UMKM yang ada di seluruh Kabupaten Demak." Jelasnya

Dirinya juga melaporkan bahwa hari ini terdapat sebanyak 70 stand bazar yang terdiri dari stand bazar kuliner dan stand bazar UMKM yang turut memeriahkan bazar di stadion pancasila. 

"Hari ini terdapat 50 bazar kuliner dan 20 bazar UMKM yang nantinya akan di laksanakan juga di 2 tempat yang berbeda di wilayah Mijen dan Mranggen untuk kegiatan acara berikutnya." Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi QRIS oleh Bank Jateng dimana untuk para pengunjung bazar dapat membayar barang belanjaannya hanya dengan menggunakan Smartphone saja dan tidak perlu menggunakan uang cash. 

Selanjutnya Bupati, Wakil Bupati, PJ Sekda, Dandim 0716/Demak beserta tamu undangan berkeliling untuk meninjau stand bazar. (Kominfo/Apj-rd).