Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

DEMAK – Bertempat di Balroom Wakil Bupati, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak mengadakan acara Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA), Selasa (21/6/2022). Sekolah Ramah Anak merupakan upaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama 8 jam yang berada di sekolah dengan konsep BARIISAN (Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, Nyaman).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dindikbud, Drs. Subkhan, MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah ramah anak merupakan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui upaya sekolah untuk menjadikan sekolah yang lebih baik lagi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memenuhi hak-Hak dan perlindungan anak dari kekerasan dan diskriminasi terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di Pendidikan”, Ujar Subkhan.

Pihaknya juga berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini seluruh guru dan sekolah dapat menerapkan konsep sekolah ramah anak dari semua jenjang yaitu, PAUD, TK, SD, SMP dan SMA secara baik, sehingga melahirkan anak-anak didik yang mempunyai potensi yang membanggakan. (Dindikbud)