Sukseskan Pilkada Serentak KPU Demak Serahkan Penghargaan


DEMAK - Pilkada serentak tahun 2020 untuk memilih bupati dan wakil bupati Demak telah selesai dan berjalan dengan baik. Sukses yang di capai dalam penyelenggaraan Pilkada ditengah pandemi Covid-19 tidak muncul tiba tiba namun melalui proses panjang dengan perencanaan kurang lebih dua tahun. Meski demikian suksesnya pilkada serentak bukanlah hasil kerja KPU Demak namun hasil kerja seluruh komponen masyarakat serta dukungan dan partisipasi dari instansi yang ada. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi saat memberikan sambutan di acara sosialisasi ucapan terima kasih dan pemberian penghargaan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 di hotel Amantis, Selasa ( 23/2/21).

Sebanyak 55 penghargaan sebagai ucapan terima kasih diberikan kepada Unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah,  Organisasi Kemasyarakatan, lembaga penyiaran, Persatuan Wartawan Dan Organisasi Kepemudaan. Serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Partisipasi pemilih Tingkat KPPS, Tingkat Panitia Pemungutan Suara dan Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan. Masing masing tingkatan diambil enam juara. 

"Pilkada serentak merupakan sejarah pelaksanaan demokrasi karena berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Meskipun melalui proses panjang hingga banyak kegiatan dan tahapan yang tertunda. Namun semuanya dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat kerja sama dan dukungan instansi serta komponen masyarakat yang ada " Jelas Bambang Setyo Budi. 

Ditambahkan Bambang bahwa untuk itu pihak KPU patut memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak. Sedangkan untuk partisipasi pemilih Bambang berharap jangan sampai berhenti pada saat pemungutan suara. Namun harus terus berjalan dengan mengawal janji dan program oleh bupati dan wakil bupati terpilih disaat kampanye.
(Kominfo/rd)