Tanam Mangrove Di Bedono, Polda Jateng Mageri Segoro

DEMAK - Polda Jateng meresmikan program Mageri Segoro di Desa Bedono Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (12/10/2021). Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Demak, dr. Eisti’anah beserta Forkopimda Kabupaten Demak.
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya menyampaikan, mageri segoro adalah membuat pagar hidup di daerah-daerah baik di muara sungai, maupun pantai. Kegiatan mageri segoro tidak hanya penanaman mangrove saja, tetapi juga pemberdayaan masyarakat wilayah pesisir di masa pandemi covid 19. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jateng berharap melalui kegiatan Mageri Segoro, masyarakat akan tergerak hatinya untuk melestarikan lingkungan hidup sekaligus untuk menjaga garis pantai. Adapun pada program Mageri Segoro di wilayah Bedono Sayung kali ini, Polda Jateng merangkul 470 komunitas, dan Forkompinda untuk menanam pohon mangrove dengan menargetkan satu lokasi 10 ribu pohon mangrove.
Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang turut hadir menjelaskan, isu penurunan tanah di Jawa Tengah khususnya Pantura sudah sangat serius. Karena itu, gagasan Kapolda menanam satu juta mangrove melalui Polda Jateng Mageri Segoro sangat diapresiasi. “Kami siap untuk selanjutnya nge-gas pol kegiatan penanaman mangrove ini. Kami senang karena Dinas Lingkungan sudah mendapat partner dalam pelestarian lingkungan,” imbuhnya. (prokompim).