TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Ditutup

DEMAK - Program kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III secara resmi ditutup oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE pada Kamis (14/10/2021). Acara Penutupan bertempat di aula Mapolres Demak, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE. Selanjutnya naskah berita acara diserahkan kepada Bupati sebagai dokumen hasil program TMMD.

Program TMMD Sengkuyung Tahap III ini, berupa kegiatan fisik pembuatan jalan beton bertulang dengan volume 664 meter x 2 meter x 0,15 meter yang berlokasi di Desa Tempuran Demak. Pembangunan jalan aspal menelan anggaran sebanyak 420 juta rupiah, yang berasal dari APBD Provinsi sebesar 170 juta, APBD Demak sebesar 200 juta dan APBDes sebesar 50 juta. Adapun pengerjaan pembangunan dilakukan secara swakelola dan gotong royong antara TNI dan masyarakat desa setempat.

Kegiatan TMMD Sengkuyung merupakan program kegiatan TNI yang dilaksanakan secara professional untuk membangun soliditas dan sinergitas antar sesama prajurit TNI, Polri, aparat pemerintah dan masyarakat. Dengan harapan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat dalam membangun kemandirian, serta menjadi perekat dan pemersatu antara TNI dengan rakyat sebagaimana slogan manunggal menjadi satu, TNI oleh, dari dan untuk rakyat. (prokompim).