Vaksinasi Di Ponpes, Ikhtiar Menjemput Berkah

DEMAK - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Bupati Demak, dr. Eisti’anah menyambangi Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk para santri. Rombongan disambut secara langsung oleh KH. Munif Muhammad Zuhri, selaku pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo. Pelaksanaan vaskinasi diikuti secara antusias oleh para santri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Pada kesempatan Gubernur juga mengecek kesiapan para petugas dan perlengkapan vaksin serta memantau penerapan prokes. Gubernur juga meminta kepada Bupati untuk terus menggiatkan program percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Demak. Menurutnya, capaian vaksinasi di Demak sudah sangat bagus. “Terus giatkan program percepatan vaksinasi di wilayah Ponpes, agar Pak Kyai bisa menyelenggarakan kegiatan pengajian maupun kajian-kajian secara normal, “Tuturnya.
Bupati Demak sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang sudah beberapa kali diselenggarakan di ponpes tersebut. Menurutnya, vaksinasi di ranah ponpes adalah ikhtiar menjemput berkah dengan menghadirkan para santri yang sehat, Sehingga marwah sebagai Kota Wali ini akan kian terjaga dengan aktivitas di ponpes yang tidak pernah terganggu sedikit pun. “Maturnuwun sekali kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga santriwan santriwati dapat terus sehat, dan semoga ikhtiar ini memberi keberkahan tersendiri untuk Kabupaten Demak, “Pungkasnya. (prokompim).