Vaksinasi Tahap 2 Prioritaskan Pelayan Publik


DEMAK -  Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Kabupaten Demak menyasar pejabat struktural, Camat, Polri, Kades, Lurah, Ulama dan tokoh masyarakat. Mengingat aktifitas sasaran vaksin tersebut sangat rentan dan berpotensi terpapar covid-19. Sehingga prioritas dilakukan mengingat mereka memiliki potensi besar untuk tertular, sebab aktifitas seharian nya berinteraksi dengan banyak orang.

Vaksinasi tahap 2 yang diselenggarakan berlokasi di tiga tempat meliputi lingkungan kantor bupati dengan menempati  pendopo kabupaten, gedung Gradhika Bina Praja, ball room wakil bupati dan hall gedung B, Rabu (24/2/21). Lokasi ke dua di RSUD Sunan Kalijaga dan Polres Demak untuk anggota Polri. 

Sekda Demak Singgih Setyono selaku juru bicara Gugus Tugas disela sela  memantau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang menyasar pelayan publik berjalan dengan baik. 
"Untuk petugas pelayan publik kita prioritaskan sebab aktifitasnya banyak bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Hari ini yang divaksin seperti pejabat struktural, camat, kyai yang ditunjuk oleh pimpinan desa, para kades, pegawai perbankan dan polri. Dan Alhamdulilah sudah berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada masalah" Jelas Singgih. 

Terkait dengan kekhawatiran masyarakat terhadap dampak pasca vaksin Singgih Setyono menegaskan bahwa vaksin aman sebab dirinya dan para pejabat Forkopimda sudah membuktikan hing ke dua kali. 
"Insya Allah aman jadi masyarakat jangan terpengaruh dengan informasi hoax yang beredar dengan beberapa kejadian pasca vaksin. Saya dan para pejabat seperti kapolres, Kajari ketua DPRD sudah membuktikan dan sudah divaksin yang kedua dan Alhamdulilah tidak masalah" Tegas Singgih. (Kominfo/ rd)