Warga Terdampak Banjir Terima Bansos Dan Trauma Healing


DEMAK -  Tim ZIS (Zakat Infaq Sodaqoh) BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJamsostek kantor cabang Semarang Majapahit bersama PGSI (Persatuan Guru Seuruh Indonesia) Kabupaten Demak melakukan aksi  memberi bantuan Sosial Sembako dan trauma healing (pemulihan trauma) pasca banjir, kepada warga disejumlah desa yang berada diwilayah Kabupaten Demak (Selasa, 23/3/21).

Sasaran Bansos kepada warga di dua Kecamatan, desa Wonowoso dan Rejosati kecamatan Karang tengah serta Kecamatan Bonang didesa karangrejo. Setiap warga yang menjadi sasaran menerima  Bansos berupa 1 dus Mie Instant, 1 kantong Beras Premium, Pampers Balita atau Susu Kaleng. 

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Semarang Majapahit, Imron Fatoni menyampaikan "Semoga bantuan dari ZIS dapat dimanfaat dengan baik, dan merupakan upaya kami untuk meringankan beban korban, apalagi bencana ini masih ditengah pandemi Covid-19", Kata Imron. 

Ditambahkan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian  terhadap sesama melalui PGSI Demak, imbuh Imron.

Sementara saat dilokasi  Ketua PGSI Noor Salim juga menyampaikan, "PGSI Demak berupaya  semaksimal mungkin turut meringankan beban bagi dulur-dulur yang terdampak banjir,  dengan cara menggandeng ZIS BPJamsostek Cabang Semarang Majapahit, untuk berbagi Sembako dan keperluan Balita berupa Pampers dan Susu", kata Salim. 

Trauma Healing

Salah satu penerima bansos Mbah Saropah mengucapkan terima kasih pada ZIS dan PGSI yang sudah peduli dengan memberi bantuan kepada warga termasuk dirinya yang tergolong kurang mampu. 

Terkait trauma healing tim Tanggap Darurat Banjir ZIS BPJS-PGSI  juga memberikan support Trauma Healing atau pemulihan trauma pasca banjir dilakukan di Mts Miftahul Ulum. 
"Ya disamping Bansos, kami juga memberikan dukungan moral berupa trauma healing, tujuannya agar duLur-duLur tetap tabah dan bangkit, kembali berbenah", tutur Salim didampingi sejumlah pengurus PGSI ditengah-tengah penyampaian Trauma Healing. (Kominfo/ rd)