Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Kabupaten Demak

DEMAK - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menyelenggarakan Upacara Peringatan HARDIKNAS Tahun 2022 di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Rabu (11/05/2022). Acara ini dilaksankan secara sederhana adapun selaku inspektur upacara adalah Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suhasbukit, SH, MM diikuti seluruh Pejabat, Pelaksana, Korwil, SKB dan beberapa jajaran Kepala Sekolah, peserta didik di Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Suhasbukit mengatakan bahwa tema peringatan HARDIKNAS Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengoptimalkan proses belajar-mengajar sesuai dengan bakat dan minat siswa.

“Saya mengajak kepada seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan supaya anak didik kita dapat mencapai segala cita-citanya,” kata Suhasbukit.

Dia menambahkan Merdeka Belajar merupakan langkah transformasi pembelajaran untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) supaya membentuk peserta didik yang berkompeten, memiliki kreativitas, berinovasi, dan berkarakter. Tenaga pendidik pun harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, terbuka, dan mendorong kemajuan berpikir anak didik.

“Saya yakin dengan sinergi yang positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi bangsa yang unggul dan berkarakter mulia”, tuturnya.

Diakhir sambutannya, Suhasbukit mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2022 dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan pendidikan. 

Pada kesempatan tersebut diberikan apresiasi kepada peserta didik dari Jenjang SD dan SMP yang berprestasi dengan memberikan Piala, Piagam dan uang pembinaan dalam Kejuaraan O2SN  (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Tingkat Kabupaten Demak yang diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Demak beserta Sekretaris Dinas. (Dindikbud)