Debat Publik Berperan Membantu Pemilih Dalam Piliada
>
>
Debat Publik Berperan Membantu Pemilih Dalam Piliada

DEMAK – Guna membantu dalam menentukan calon pemimpin daerah yang akan dipilih oleh masyarakat Komisi Pemilihan Umum Demak merencanakan akan menyelenggarakan debat terbuka pasangan calon peserta Pilbup Demak 2020. Perhelatan debat publik yang akan diikuti dua pasang kandidat peserta pilkada Demak berlangsung dua kali. Dan akan dilakukan secara virtual sehingga masyarakat dapat mengikuti acara dari tempat lain. Mengingat saat ini masih dalam kondisi ditengah pandemi covid-19.

Debat publik tetap dilakukan karena dengan sebuah argumentasi melalui Perdebatan akan memainkan peran penting dalam membantu pemilih untuk mengambil keputusan. 

Komisioner KPU Demak Hastin Atas Asih mengatakan, debat publik akan berlangsung 2 kali pada tanggal 11 November dan tanggal 2 Desember. Hal ini sesuai dengan keputusan KPU Demak tentang fasilitasi kampanye debat publik menetapkan 2 kali.
“Untuk tanggal sudah ditentukan yakni bulan November dan Desember namun untuk tempat kita masih belum ditentukan ” Jelas Hastin.

Terhadap materi debat yang akan disampaikan peserta sesuai dengan keputusan KPU kabupaten Demak dihari pertama meliputi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan publik.

” Sedangkan untuk debat ke dua materinya menyelesaikan persoalan daerah, menyelaraskan pembangunan daerah, memperkokoh NKRI. Dan juga ada materi tambahan di tiap jadwal debat terkait penanganan covid-19 dan pencegahan peredaran narkoba” Ujar Hastin.

Ditambahkan untuk perhelatan tersebut undangan yang hadir pun dibatasi mengingat masih dalam situasi pandemi. Namun masyarakat dapat mengikuti melalui you tube KPU yang akan disiarkan secara streaming. (Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart